Silly Thinking, Stop Looking For The Inspiration and Reach My Goal

23.19

- 15 November 2012 -

     Sebagai prologue, saya ingin mengatakan betapa produktifnya saya liburan ini. Yah, setidaknya tumben sekali saya seharian di rumah dan tanpa ada ragu yang berlebihan, membuka laptop dan mengerjakan peta-peta tugas studio saya. Masya Allah

     Siang tadi, saya seperti biasa beristirahat dari pengerjaan tugas corel draw saya dan beralih untuk sekedar blog-walking. Inisiatif ini muncul ketika tiba-tiba saya mulai merasa saya butuh waktu untuk segera merealisasikan IYA! (Indonesia Youth in Action). Siang tadi, saya benar-benar berpikir saya butuh lecutan semangat atau inspirasi untuk mewujudkan mimpi saya yang berulang kali tertunda itu.
    
 Saya sangat suka dengan temuan pertama saya yang satu ini. 


sumber: http://25.media.tumblr.com/tumblr_mdgsec87n61rut9lko1_500.jpg
     Benar. Tujuan kita atau spesifiknya saya memang tidak akan pernah salah sejauh itu tidak bertentangan dengan norma-norma di sekitar saya. Nah, bila yang terjadi adalah sejenis penundaan-penundaan atau mungkin belum terwujudnya secara sempurna tujuan itu, mungkin bukan tujuannya yang salah. Mungkin rencananya saja yang perlu diganti sebab kurang tepat dan/atau lain sebagainya. Sama seperti IYA!

     Kalimat singkat itu juga tidak hanya menyinggung saya terhadap tujuan saya terhadap keterwujudan IYA! Namun juga mengenai saya dan ragam kemungkinan saya menjadi seorang planner. Somehow, we just believe that it doesn't work properly because of the goal. It is big mistake. Kita ternyata belum sepenuhnya sadar ada hal-hal yang salah dan kurang tepat dalam rencana kita. Mungkin secara teknis itu belum tepat. Tapi sebuah tujuan toh biasanya memang hal-hal ideal atau paling tidak terbaik sejauh yang kita tahu kan. Yep. Maka, jangan pernah lagi menyalahkan tentang apa-apa yang anda ingin tuju, tapi coba rancang lagi ragam plan untuk mencapai tujuan anda. Bukankah bila plan A gagal, we should go to the plan B?! :-)

     Blog walking masih belum usai begitu saja. Tiba-tiba saja, saya masih terus mencari inspirasi apa yang harus saya lakukan di saat liburan begini selain hanya mengerjakan studio saya. Menulis buku ketiga kah? atau mewujudkan IYA! ? Hem. Anyway, saya masih ingat betul kata seorang sahabat baik nan cantik di sebuah blog-nya bahwa inspirasi bisa datang kapan saja, dimana saja, dan dari siapa saja. Yah, itu memang sangat tepat. No Doubt. Saya merasa orang-orang di sekitar saya sebagai guru-guru bagi saya yang terus mengajarkan hal baru kepada baik dengan atau tanpa disadari oleh orang-orang tersebut. Kemudian kutipan ini menjelaskan suatu titik balik bagi diri saya dan sebuah CHALLENGE bagi diri saya pribadi.

sumber: http://24.media.tumblr.com/tumblr_mdiwr1UBF91rkv4sho1_500.jpg

     Singkat, padat dan jelas bukan? Kapan saya bisa menginspirasi orang-orang di sekitar saya. Lakukan hal yang terbaik! Itu mungkin harus menjadi kunci utama saya untuk mampu menginspirasi orang-orang di sekitar saya. Saya rasa, sampai dengan hari ini saya masih belum cukup menginspirasi siapa-siapa dalam perjalanan 'mampir minum ini'. Saya masih menjadi orang yang duduk manis di belakang punggung-punggung orang yang tengah beranjak dan bersiap berlari bersama angin. Kemudian saya kembali berpikir dalam-dalam atas prinsip yang telah saya tebar sebagai benih dalam diri saya sendiri. Saya tidak lagi mau membentur-benturkan tantangan di depan mata saya dengan doktrin, "SAYA TIDAK BISA. DAN SAYA TIDAK SEMPURNA." Bagi saya, sudah jelas memang bahwa THERE IS NO PERFECT PERSON, BRO, SIS! Jika begitu adanya lalu bagaimana kelanjutannya? I AM ON MY WAY to BE THERE. Tidak lama lagi, saya justru tidak hanya ingin sampai dengan tahapan menginspirasi, tapi saya ingin ambil bagian dalam menyiapkan 'panggung' bagi para calon inspirator di luar sana. 

     By the way, kutipan terakhir yang menurut saya emang inilah impian ideal yang diharapkan oleh semua orang adalah...:

sumber: http://25.media.tumblr.com/tumblr_mdfgsc8KVp1rl4y2ho1_500.jpg

     Since you believe there is no impossible thing in this world, you will agree and do not argue with these top 4 wishes. Ha ha. Tapi bagaimana pun juga,

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

     Closing statement saya, "Bermimpilah selama mimpi tidak melebihi koridor yang menjagamu. Wujudkanlah! Somehow, ACTION SPEAKS LOUDER THAN WORDS."

- Anggi Siregar -


You Might Also Like

0 komentar

@anggsiregar

My Other Planet

www.delianisiregar.blogspot.com

Flickr Images