Sweet Moments

21.25

- 7 Agustus 2012 -

     AKHIRNYA! Finally, I can post some postings.. ~('o'~) ~('o')~ (~'o')~

     Di postingan pertama pasca sama vakum ku ini, aku ingin share sedikit tentang beberapa great moments, yang telah aku lewati beberapa waktu lalu. 

     Dimulai dengan sebuah acara yang mana saat itu aku dimintai bantuan untuk menjadi Master of Ceremony -nya alias pembawa acaranya. Acara tersebut adalah 1st Biennale of International Conference on Indonesian Architecture and Planning. Acara ini diselenggarakan dalam suatu rangkaian besar perayaan ulang tahun Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. (Nah lo) Dalam rangkaian acara tersebut, aku didaulat menjadi mc dengan Kak Dinar (she's so perfect ha ha). 

     Acara tersebut berlangsung selama 2 hari (konfrensi nya loh ya), 10-11 Juli 2012. How lucky I am! Dengan menjadi mc, aku berkesempatan untuk berada terus di dalam ruangan sehingga membuat aku mendapatkan beragam ilmu baru (huahaha dapetnya gratis pula huahahahaha *devil'slaugh). Nanti akan aku share ya beberapa catatan yang aku buat dari acara tersebut :) (kalau nggak lupa). 

     Beruntung lagi aku dan beberapa rekan mendapat kesempatan untuk berfoto dengan beberapa pembicara. Dua diantaranya adalah dengan Bapak Ridwan Kamil dan seorang lagi adalah dengan salah seorang alumni MIT yang sekarang ini menjadi dosen di United States.

(in a second day of conference)

(with Mr. Ridwan Kamil)
     Nah, malam harinya, saya sempat berpikir bahwa ini adalah hari terakhir. Tapi, alhamdulillah ya, Allah sangat sayang sama anggi. Anggi dikasih tugas bersama dengan teman-teman yang lain untuk menjadi LO (Liaison Officer) untuk acara Experts' Meeting in Preparation for the 5th ASEM Culture Ministers' Meeting 2012. Awal mulanya, aku mendapat bagian untuk mendampingi Mr. Gamini but at last, aku menjadi LO untuk Mr. Simon yang berasal dari Australia. Mr. Simon Molesworth adalah chairman dari INTO (International National Trust Organization).

     Ini adalah my first experience untuk mendampingi tamu penting dari luar negeri. Permasalahan omongan dan sikap juga sangat sangat perlu dijaga (fiuh..). 

(with Mr. Simon Molesworth)

     Paling yang buat aku merasa nyaman dan jauh lebih tenang adalah bahwa beliau adalah seorang orang penting yang sangat welcome dan tidak pernah berkeberatan untuk berbagi ilmunya. Awal mula setelah aku membaca biografi singkat di daftar tamu yang akan datang, saya merasa bahwa Mr. Simon adalah orang yang penting. Tapi saat malam hari setibanya di rumah, aku mencoba untuk googling. Hasilnya... taraaaaa... Beliau adalah orang yang benar-benar penting.

     In 1989 he was awarded the Australian Environmental Law Award for being a person who has"made an outstanding contribution to the development and understanding of environmental law in Australia". Beliau juga adalah orang yang sangat peduli terhadap produk hukum, sustainable development and planning, environment, dan green cities. 

     Dalam masa-masa mendampingi beliau, banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan. Ditambah banyak lagi pengetahuan dan ilmu yang dibagikan kepada saya. Melihat beragam kesempatan yang ada, saya setidaknya sangat bisa promo mengenai Indonesia dan kebudayaan Indonesia yang selama ini aku pelajari dan aku jelajahi. Hal ini disebabkan karena kunjungan ini adalah kali pertama Mr. Simon datang ke Jogja dan kali kedua ia berada di Indonesia.

     Terlepas dari banyak hal yang bisa aku ceritakan dari Mr. Simon, aku sendiri sangat berterimakasih pada tamu lainnya yang juga sangat baik dan telah berbagi ilmu kepada saya dan rekan-rekan.


     Good bye Mbak Chaw, Ibu Laurie, Ibu Sabina, Ibu Shobita, Mbak Aom, Mr. Paul, Mr. Philip, Mr. Win, Mr. Simon, Mr. Yamada, Mr. Nils, Mr. Gamini, and Mr. Aidid. 

     Nah, segitu dulu aja ya yang bisa dibagikan untuk hari ini. Hem.... masih kurang enak badan nih akunya -_-" meler. (wkwkwk). Yang akan datang, akan segera aku postingkan beberapa ilmu yang bisa dibagi ya.

     Having a good quality time guys! Taking a chance means Taking a risk but Taking some prestigious experiences in a same time! 

     Have a nice day all! (^o^)

- Anggi Siregar -





You Might Also Like

0 komentar

@anggsiregar

My Other Planet

www.delianisiregar.blogspot.com

Flickr Images