Hi July! Do you want to be my best friend?

23.59

- 6 Juli 2013 -

Sudah hari ke-enam di Bulan Juli ini. Sedikit terlambat untuk kembali menyapa hangat Bulan Juli yang masih diwarnai tiupan angin kencang beserta rintik-rintik hujan yang mengubah suasana menjadi dingin. Juli tahun ini cukup berbeda dengan Juli tahun sebelumnya. Cuaca hangat atau panas belum menyapa sampai di hari ke-enam ini. Tapi pernahkah sejenak dingin itu menguburku dalam sebuah suasana sendu yang memaksa aku untuk mojok dalam nikmatnya masa liburan kuliah? Haha, tidak. Aku justru sedang merancang sejuta asa.


Memasuki Bulan Juli, tersadar aku dalam kenyataan bahwa telah separuh tahun aku tempuh. Sudah ada perubahan? Sedikit. Baru sedikit dan tak semestinya aku berbangga. Ya, masih ada beberapa kisah di awal tahun yang menegarkan aku kembali. Berjuang dan berjibaku melawan masa-masa 'tunggu' seperti ini.

Aku sebenarnya sedang ada pikiran. Pikiran rencana guna mengisi masa liburan kampusku. Salah satunya adalah menjadi produktif tiap harinya. Dan aku sudah menyiapkan skema acara yang bisa aku lalui sendiri atau mungkin beramai-ramai dengan orang-orang yang aku sayang untuk setidaknya menjadi berarti. Alhamdulillah sampai di hari ini aku cukup produktif. :-D

Tanggal 1 Juli 2013: Menjadi kakak pemandu yang baik hati untuk Laskar Bintang Juara :-D Saat itu aku menjadi fasilitator (sahabat bintang) untuk acara HoshiZora Forum #12 yang diselenggarakan oleh Yayasan HoshiZora untuk adik-adik SD-SMP yang menerima beasiswa HoshiZora. Dan aku cukup menjadi teman bagi teman-teman seumuranku di Laskar Bintang Juara (anak kelas 6 SD) :-p Haha.

Bersama sahabat bintang lain. ToT #2

Nah, di tanggal 2 Juli 2013 tidak kalah menarik ceritanya. Persiapan untuk seminar Pengendalian Pembangunan Perkotaan yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum yang bekerjasama dengan HMT PWK Pramukya Arcapada. Yang paling heboh adalah saat matching-in baju dengan partner MC. Haha. Terpaksa harus pulang Klaten dan mengambil baju resmi untuk nge-MC. Plus ambil iPad untuk pengganti Card MC. Widih.

Di tanggal 3 Juli 2013, hari-H seminar. Deskripsi umum tugas di situ adalah nge-MC. Cerita tambahan? Widih banyak banget. Ketika mengobrol dengan Pak Basuki (Ditjen Penataan Ruang Kemen PU) dan kesan beliau tentang cara nge-MC. Sesi interaksi dengan Pak Sri Purnomo (Bupati Sleman), setidaknya mengingatkan kembali beliau dengan hubungan rekan dengan Papa. Dan kejutan lainnya saat aku mendengar Pak Joessair dan Ibu di sebelahnya mengucap, "Oh ternyata Siregar," setelah aku menyebut Anggi Siregar saat menutup acara pada hari itu. Sebenarnya banyak sekali detail lucu di acara ini termasuk saat pertemuan antara Bang Hafi dengan 'sahabat karib terbarunya' si Abang berkacamata dan berkerah Kuning. Haha. 

Di tanggal 4 Juli 2013. Seproduktif usahaku untuk memiliki waktu menghibur diri bersama teman-temanku. Akhirnya keluarlah hari itu menjadi hari suara sumbang yang gila-gilaan bersama dengan Nadia (tidak pakai Hutagalung), Shandy (bukan teman Spongebob), dan Dyah (aka Roro_Dedey). Setelah puas menggila menumpahkan rasa capek setelah sekian lama berproses dalam beragam kegiatan, acara makan-makan tak terelakkan. Dan akhirnya jatuh pilihan kami ke Ramen. Sayang, banyak menu yang sudah sold out. Jadi ya makan seadanya saja. (Seadanya juga tapi pake milih dan banyak, Haha).

Tanggal 5 Juli hampir menjadi tidak produktif bagiku. Hingga akhirnya aku mengirimkan tulisan essay dengan judul School_ID for Better Indonesia untuk ICID PPI 2013. Dan di malam harinya, aku berhasilkan mengirim sebuah Cerita Pendek berjudul Ayah Fatimah untuk aku sertakan dalam kompetisi #ProyekMenulis yang diadakan oleh @nulisbuku.

Tanggal 6 Juli. Ini produktif juga. Setidaknya aku bisa membaca habis buku U-Turn, menulis resensi U-Turn untuk aku sertakan dalam #ResensiUTurn @_PlotPoint, dan juga menulis sebuah CERMIN (200 kata) dengan judul Tak Terucap yang aku sertakan dalam #CERMIN yang diadakan oleh @bentangpustaka . Di menit akhir di hari ini, aku pun sempat nge-blog tulisan ini.

Happy July all! :-D Catch your dream now! 

- Anggi Siregar -

You Might Also Like

0 komentar

@anggsiregar

My Other Planet

www.delianisiregar.blogspot.com

Flickr Images