Ramadhan (Juli 2013), Produktif

22.32

- 13 Juli 2013 -

Ramadhan tanpa diragukan memang akan selalu membawa berkah. Keberkahan itu kembali datang kepada kita atas sesuatu hal yang mungkin kita usahakan. Disadari atau tidak disadari.

Tanggal 8 Juli aku setidaknya mengetahui bahwa Hasian belum berjodoh kembali dengan SBMPTN. Tak apa. Dia adalah orang yang paling bahagia di dunia dengan segala yang telah ada dalam hidupnya.

Tanggal 9 Juli, IYA Alhamdulillah bisa menyelenggarakan kelas Sang Pemimpi dan juga santap malam bersama di Yayasan Al Kahfi Sleman. Alhamdulillah nambah saudara lagi. :-D

Tanggal 10 Juli 2013, Jadi bisa bertemu Pak Bobi sih. Tapi pending deh. Tapi setidaknya sudah disampaikan maksud dan tujuannya. Nah selanjutnya adalah bolak-balik nge-print surat di dekanat. Haha ini sebab ada salah ketik, beda format, dan lain-lain. Dan hasilnya adalah menunggu Pak Wasiz kembali dari umrah dan menandatangani surat yang sekiranya akan kembali pada kami pada tanggal 15 Juli. Haha.

Tanggal 11 Juli, hampir nggak produktif. Tapi alhasil banget selain harus wara-wiri bareng sama Dito, sebagai sesama anak Klaten untuk kelengkapan berkas program yang akan dikirimkan paling tidak 16 Juli 2013 besok dan harus puas untuk tahu kenyataan bahwa berkas itu akan kembali di tangan pada tanggal 15 Juli. Sekitar pukul setengah dua belas, aku dan varioku meluncur ke Klaten. Depan SMANSA Klaten tepatnya. Ya, aku janjian dengan tim panitia #CreativeCharity Klaten untuk rapat koordinasi pertama di sana. Molor-molor dan tidak lengkap tapi paling tidak membuahkan fiksasi tempat kegiatan dan segala perlengkapannya.

Tanggal 12 Juli 2013, dapat berkah fix tanggal penyelenggaraan #CreativeCharity Klaten. Fiksasi berjalan di hari ini. :-D Tapi yang belum terkerjakan di hari itu adalah menyelesaikan cerpen Truth or Dare -_-a (pending lagi) dan juga LPJ Seminar (formatnya agak rancu-pending). Dan yang tidak terkerjakan adalah cerpen perpustakaan kota. Haha. Tapi ya Alhamdulillah sih sudah ada 'inspirasi'.

Tanggal 13 Juli 2013, batal rapat tapi malah dapat undangan #FSM2013Jogja Festival Sukses Mulia 2013 Kolaborasi Komunitas Se-Jogja 2013 yang kembali mempertemukan saya dengan Pak Putu Putrayasa, Pak Agus Inspirator, Mbak Allisa Wahid, Mas Singgih 'Magno', dan pulang membawa sebuah buku hadiah. Alhamdulillah. Dan hari ini jadi lebih berkah lagi karena tetiba ada sms konfirmasi agenda besok, rapat koordinasi lanjutan lengkap insyaAllah bisa jadi besok, sms siaran IYA untuk besok, email dari tim verifikasi sebuah awards, dan yang terakhir tahu kalau "Ayah Fatimah" dibukukan (masuk 200 cerpen terbaik dari 800 cerpen yan gmasuk dalam #ProyekMenulis) dalam Buku Kejutan Sebelum Ramadhan buku 11 oleh @nulisbuku . Alhamdulillah. Dan sepengetahuanku, hasil penjualan buku tersebut akan didonasikan kepada yang berhak menerima. 

Well, aku biasanya menulis cerita satu hari, tapi belakangan aku suka menulis begini. Bukan ada maksud apa-apa, cuma kalau menulis demikian, saya berusaha untuk menyembuhkan diri saya sendiri. Semakin banyak agenda atau kegiatan, saya biasanya punya kebiasaan pelupa. Padahal suatu hari nanti, kisah-kisah demikian ini bisa menjadi penghargaan pada diri saya sendiri atas fase-fase atau proses yang telah berlangsung sekian tahun pada diri saya sendiri. Sehingga saya lebih bisa instropeksi dari setiap kegiatan yang pernah saya lakukan tiap harinya. :-)

Jadi buat yang merasa kenapa-napa, coba untuk jadi khusnudzon terhadap tiap postingan saya di dalam blog Cogitanum ini. Lagi pula, blog ini saya beri nama Cogitanum sebab Cogitanum sendiri berarti reflection. :-) 
Setidaknya ini terus saya tujukan untuk sebagian besar pembenahan diri saya sendiri sebelum saya meledak dan tidak punya slot memori kosong untuk menyimpan cerita di waktu-waktu datang :-D

Thanks for visiting this blog :-)

- Anggi Siregar -

You Might Also Like

0 komentar

@anggsiregar

My Other Planet

www.delianisiregar.blogspot.com

Flickr Images